Bioessence Blogger Gathering with Janine!

kali ini aku berkesempatan untuk ikutan Bioessence Blogger Gathering Yogyakarta di hotel Lafayette bareng blogger Yogyakarta lainnya deng...


kali ini aku berkesempatan untuk ikutan Bioessence Blogger Gathering Yogyakarta di hotel Lafayette bareng blogger Yogyakarta lainnya dengan tema "Keep calm, it's just sensitive skin". Buat kalian yang belum tau Bioessence ini apa, Biessence adalah salah satu brand terkemuka di Singapore yang established sejak tahun 2001. aku pertama kali coba produk ini juga di Singapore, karena Bioessence masuk ke indonesia tahun 2015.

Produk yang pertama kali ku coba dari Bioessence adalah Miracle bio water dan bio-water energizing water, efeknya dikulit bikin seger wajah dan juga bisa untuk priming sebelum make up. aku beli waktu di Singapore, dan untuk miracle bio water kemasan nya kecil 30ml, jadi bisa ku bawa di dalam tas selama travelling. Kenapa aku tertarik buat cobain Bioessence daripada produk lain saat ke singapore?

karena Bioessence ini selalu pakai ingredients yang aman buat kulit, bahkan untuk kulit sensitive sekalipun. selain itu Bioessence ini canggih banget skincare nya, karena ada BEC (Bio Energy Complex) yang meningkatkan intake oksigen lebih besar 32% sehingga bisa bantu memperbaiki sel kulit, meregenerasi sel kulit dan membantu kulit untuk menyerap ingredients apapun yang diberikan ke kulit. Bahan Kecantikan Alam Langka seperti Royal Jelly dan Bird’s Nest juga diformulasikan ke dalam beberapa range produk salah satunya adalah Royal Jelly + ATP (Adenosine Triphosphate), canggih banget kan?
ga heran kalo sekarang, Bioessence ini udah di pasarkan ke 9 Negara, yaitu Indonesia, Singapore, Malaysia, Vietnam, Thailand, Taiwan, Myanmar, China dan Hongkong.
nah kalo di Jogja sendiri, kalian bisa dapetin produk nya Bioessence di Guardian & Mutiara kosmetik jogja.


Di gathering kali ini, juga dihadiri oleh Janine Intansari, Beauty vlogger indonesia yang cute banget!
bareng Janine dan Ranti Brand Executive dari Bioessence Indonesia, kita membahas dunia skincare dari sudut pandang mereka , dan juga sesi tanya jawab yang menarik banget. disini dibahas mulai dari tips and trick kalau kita mau pindah haluan skincare, ternyata pergantian skincare gabisa langsung semua nya dan menyeluruh diganti, tapi harus di cicil dulu. lalu gantian kak Ranti yang berbagi cerita tentang acne journey nya dan bagaimana mengatasi dan juga mencegah agar ga breakout lagi.
sesi terakhir kita juga dapet tips and trick dari Janine tentang step by step pengaplikasian skincare yang baik dan benar, simple nya mulai dari yang konsistensi nya paling cair lalu dilanjut ke konsistensi yang lebih padat. lalu kak Janine juga mengingatkan ,betapa pentingnya CLEANSING !!
harus di capslock, karena kadang kita lupa atau menyepelekan yang namanya cleansing, padahal biasanya breakout atau jerawat, timbul karena kelalaian kita di step cleansing ini!

Lanjut deh kita ke sesi selanjutnya, cobain cleansing pakai varian Bio-water dari Bioessence!

semua perlengkapan nya udah siap, hair band, face towel, kapas, dan mineral water (buat bilas). nah setelah udah siap semua, mulai deh kita lakukan cleansing part 1 yaitu bersihin muka pake make up remover.
Bioessence bio-water ini punya 2 jenis make up remover, Jelly dan Micellar water.
apa beda nya?


 BIO-WATER MICELLAR WATER

nah untuk micellar water, penggunaan nya sama seperti biasa. tinggal di tuang secukupnya di kapas, lalu di usap dari bawah ke arah atas wajah (anti-gravity). diulang hingga kapas benar-benar bersih. beda nya micellar water ini berfungsi buat anti polusi juga, jadi bisa menghilangkan kotoran yang berukuran micro dikulit wajah. produk ini Fragrance-free, alcohol-free, colorant-free, oil-free, gentle on skin.

MIRACLE BIO WATER JELLY MAKEUP REMOVER

pilihan kedua untuk make up remover, ada yang Jelly. kalau Jelly penggunaan nya harus dengan Air. jadi setelah diambil sesuai kebutuhan (aku ambil 1-2 pump) di usap ke wajah yg sudah kena air / bisa juga tangan yang lebih dahulu dibasahi. setelah di apply, langsung berbusa dengan sensasi dingin seger gitu. setelah berbusa sampai merata, baru deh di bilas.
Btw Jelly make up remover ini free paraben dan tanpa pewarna!

MIRACLE BIO WATER SOOTHING CLEANSER 

cleanser yang ini soap free jadi cocok buat kulit sensitive. kandungan nya bantu bunuh bakteri penyebab jerawat juga loh! dan pasti nya bantu bersihkan pori pori dari debu dan kotoran. sesuai namanya "soothing cleansing gel" produk yang satu ini bikin "tenang" kulit yang kemerahan.

BIO-WATER MOIST IN WATER LOTION

ini pertama kalinya aku coba water lotion, tekstur nya cair dan rendah garam/mineral sehingga bikin proses penyerapan nya lebih cepat. setelah di tap tap ke wajah, wajahku berasa lebih kenyal dan lembab untuk waktu yang lama, cooling & soothing banget. bikin wajahku segar buat selanjutnya pakai make up lagi.


BIO-WATER MOIST-IN WATER GEL

selanjutnya, ini step terakhir tapi one of my favorite product. moist-in water gel ini tekstur nya gel ringan yg begitu dioles ke kulit langsung meresap tapi bikin kulit jadi kenyal gituu!! 
jadi setelah pakai lotion, masih ada tuh beberapa spot diwajahku yg rasanya ga begitu kenyal, setelahnya langsung ku apply si gel ini dan di tunggu beberapa saat sampai menyerap. hasilnya lembab dan lembut banget! jadi ini step terakhir buat kunci kelembaban di kulit wajah.

setelah beres cleansing dan re apply moisturizer di wajah, dilanjut lagi deh pake make up. dan sentuhan akhir tentunya pakai BIO-WATER ENERGIZING WATER

BIO-WATER ENERGIZING WATER

kalian pasti bingung kan, kenapa kok ukuran nya super besar, emang fungsi nya buat apasih??
nah khusus dari bioessence, energizing water ini bisa di pakai untuk tubuh, wajah dan juga rambut. iya rambut juga bisa :) sungguh beda dari yang lain. fungsi nya bisa menyejukkan dan menenangkan kulit, bantu memelihara kelembapan kulit & bisa untuk setting spray agar make up nya ga powdery/ cakey terus tahan lama deh.
karena bio-water energizing water ini pH-balanced dan hypoallergenic jadi cocok untuk kulit sensitive. bisa juga dipakai setelah treatment kulit agar sejuk kembali. duh banyak banget ya manfaatnya di 1 botol.


Jadi ini dia keseruan Bioessence Blogger Gathering Yogyakarta, acaranya seru banget dan dapet banyak tips yang bermanfaat. bisa ikut cobain produk nya Bioessence yang belum pernah dicoba dan pasti nya kenalan sama banyak blogger lainnya!

See you in another event!

Anda Denayu
<3 p="">

You Might Also Like

0 diamants